Uncategorized

Dan Kemudian

Dan kemudian, aku berada di sana. Menunggumu di depan pintu, menunggumu keluar dan menyambut pulangku. Mengecup perlahan kening dan kedua pipiku, memelukku hangat. Kau beri aku makna pulang, yang tak melulu harus kepada asal dimana kuberada.

Dan kemudian, aku berada di sana. Terjaga sepanjang malam, tepat di sisi kau tidur dan terlelap. Dalam gelap dan sunyi malam, bersama seberkas sinar lampu tidur di kamar. Kau terpejam begitu damai. Dan aku enggan tunduk pada kantuk, untuk memastikan masih ada degup, masih terdapat hembus pada dirimu. Kau beri aku makna, terbangun mampu lebih indah dari bermimpi.

Dan kemudian, aku berada di sana. Terduduk di sampingmu, membacakan tiap ayat-ayatNya. Dengan kau yang tak pernah melepaskan tatapmu terhadapku. Dengan kau yang larut mendengarkanku. Hingga kantuk menjemputmu, hingga kau terlelap di sampingku. Kau selalu berkata kepadaku, bagaimana kau begitu menyukai waktu-waktu ketika kubacakan ayat-ayat itu kepadamu. Kau beri aku makna, bahagia mampu sesederhana itu.

Dan kemudian, aku berada di sana. Menggenggam tanganmu yang enggan melepaskanku. Menjagamu dari bising yang mampu membuatmu terbangun. Menjaga damai tidurmu. Memastikan bahwa aku ada ketika kau membuka matamu. Memastikan bahwa kau takkan kehilanganku, memastikan bahwa kau tahu aku takkan pergi dari sisimu. Kau beri aku makna, bahwa sekejap yang terlalui mampu begitu berarti selamanya.

Kau ajarkan aku, bahwa kasih sayang tak melulu perihal satu darah yang sama mengalir dalam tubuh. Kau ajarkan aku, bahwa tiap waktu yang dilalui mampu begitu berharga. Kau ajarkan aku, bahwa satu hari untuk masih dapat hidup begitu berarti. Kau ajarkan aku, bahwa masih mampu mengingat adalah sebuah syukur.

Hingga kemudian, aku berada di sana. Bersamamu selalu di dalam tiap doaku. Menitipkan tiap rasa dan tiap rindu dalam jatuh dan sujudku di hadapanNya. Semoga Allah senantiasa menjagamu dan memulihkanmu.

Semoga kau selalu tahu betapa aku begitu menyayangimu. Selalu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s